Barcelona Piala Gamper

Jumat, 27 Agustus 2010

Filippo Inzaghi berhasil memaksa Barcelona adu penalti dalam Piala Joan Gamper, Rabu atau Kamis (26/8/2010) dini hari WIB. Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol David Villa, tetapi disamakan Inzaghi dan pertandingan berakhir 1-1 hingga langsung diadakan adu penalti.

Namun, Barcelona akhirnya tampil sebagai juara. Dalam adu penalti, Barcelona sukses melesakkan dua gol, sedangkan Milan hanya memasukkan satu gol. Barcelona pun menang dengan skor 3-2.

Hasil imbang ini cukup mengecewakan bagi Barca. Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, "El Barca" tampil mengejutkan di babak kedua. Carles Puyol dkk berhasil unggul saat laga baru berusia dua menit.

Adalah Villa yang berhasil menggetarkan gawang Milan setelah berhasil menyontek umpan silang yang dilepaskan Adriano dari sektor kanan pertahan Milan. Berselang beberapa menit kemudian, Krkic nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tandukannya masih bisa ditangkap Amelia.

Pelatih Josep Guardiola belum puas dengan penampilan anak asuhnya meskipun timnya terlihat superior pada laga ini. Pada menit ke-60, Guardiola memasukkan pemain-pemain intinya seperti Lionel Messi, Gerrard Pique, Sergio Bosquets, dan Pedro.

Namun sayang, Barcelona justru malah kebobolan enam kemudian lewat gol yang dicetak Filippo Inzaghi. Gol tersebut berawal dari kejelian Clerence Seedorf yang melepaskan umpan panjang ke kotak penalti. Inzaghi yang mendapatkan pengawalan ketat dari Pique berhasil melibas bola yang kemudian mendarat di pojok kiri gawang Pinto.

Tak ingin membuang kesempatan, Barca kembali menekan lawannya. Namun sayang, beberapa peluang yang tercipta harus terbuang percuma karena koordinasi yang buruk antarpemain. Sering kali Barca terlihat mudah kehilangan bola. Alhasil, kedudukan imbang 1-1 membuat pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Namun, Barcelona unggul dalam adu penalti dan juara.

0 komentar:

Posting Komentar