Gestalt adalah sebuah teori psikologi yang mengatakan bahwa seseorang akan mempersepsikan apa yang terlihat dari lingkungannya sebagai satu kesatuan yang utuh.
Prinsip dari gestalt yang banyak di terapkan dalam logo antara lain
- Similarity : Objek yang bentuk atau elemen nya sama /mirip akan dilihat sebagai satu kelompok tersendiri
Element warna yang sama pada " EST" pada letter mark "MANCHESTER" dilihat sebagai satu kelompok objek. EST 1824 singkatan dari ESTABLISHED 1824
- Closure : Melengkapi sebuah objek menjadi sesuatu yang utuh walau sebenarnya tidak komplit
Otak kita akan melengkapi sendir
bagian atas gambar panda yang tidak utuh pada picture mark WWF
Jika diperhatikan kita akan melihat gambar orang sedang bersepeda
- Figure Ground : melihat latar depan atau latar belakang, atau pun keduanya dapat dilihat sebagai objek
Pertama mungkin kita akan melihat bidang yang berwarna merah dan biru,bila diperhatikan lebih dalam, maka huruf "C" akan terlihat diataranya
Posisi huruf "E" dan "X" menciptakan objek lain ditengahnya,berupa tanda panah mengarah kekanan.
-Impossible Figure
Objek tidak mungkin dibuat dalam dunia nyata tiga dimensi
Archives
-
▼
2010
(19)
-
▼
Agustus
(15)
- Barcelona Piala Gamper
- Ketupat Laksa Bang Darus
- Ketupat H.Mahmud
- Cut Tari Main - main ke Mall
- Al Azhar Park, Kairo
- Menggambar Kotak dengan CorelDraw
- Menggambar Objek Lingkaran
- Dibalik Nama dan Design Produk Sepatu
- "GESTALT" dalam Mendesign logo
- Proses Design Cippes resto Jababeka
- Film Dewasa
- Bebe dikontrak MU
- Puasa Hari Pertama
- Bahaya Merokok
- Kisah Luna Maya dibukukan
-
▼
Agustus
(15)
Followers
"GESTALT" dalam Mendesign logo
Jumat, 20 Agustus 2010di 08.32
Label: Carrefour, Design, Fedex, Gestalt, Logo, Manchester university, Renault, Tour de France, WWF
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar