Ketupat H.Mahmud

Jumat, 27 Agustus 2010

Ini adalah salah satu tempat makan ketupat sayur langganan saya, kebetulan pula terletak di jalan langganan saya kalau mau makan masakan Betawi, Jl Palmerah Barat/Pal VII. mencari lokasi ketupat sayur ini mudah, dari arah pertigaan Palmerah Rawa belong, terus saja ke arah jalan Panjang (Jl Arteri Kelapa Dua, nama resminya), sekitar 700 m dari pertigaan, di sebelah kiri anda akan temukan restoran ini.

Jika melihat pengunjungnya, rata rata mereka adalah pelanggan setia, terlihat dari ketidakcanggungan mereka memesan makanan, topik obrolan, dan gesture mereka selama makan. Memang kebanyakan yang makan di sini adalah keluarga, ayah-ibu, berikut anak anaknya, ntah mengapa makan ketupat sayur harus diselenggarakan bersama sama satu keluarga, meski 20% sisanya adalah single fighter yang makan ke sana sendirian, ntah karena sedang bertengkar dengan pasangannya atau karena hal lain saya kurang tertarik untuk tahu.

Ketupat sayurnya merupakan salah satu yang terbaik di jakarta, meski bukan paling enak, maklum - masalah lidah adalah masalah yang privacy sifatnya. Kombinasi antara kemanisan dan kedalaman bumbu cukup pas untuk makan setengah siang - brunch. Tambahkan sambelnya wow enak sekali. Apalagi dicampur dengan semur tempe dan daging, krenyesnya gigitan irisan kacang panjang dan tempe yang lunak memberi hipnotis untuk datang kemari lagi lain hari. Dan yang lebih mengundang decak nikmat adalah irisan daging semurnya yang kelewat besar, pun kelunakannya sangat pas, tidak perlu lagi mengulur ngulur mulut untuk menarik cabikan dagingnya, paslah buat dimangsa saat brunch.

0 komentar:

Posting Komentar