Bebe dikontrak MU

Rabu, 18 Agustus 2010

Manchester:Manchester United resmi mendatangkan bintang muda Portugal Bebe dengan fulus 7,4 juta pound sterling (Rp 103 miliar). Sir Alex Ferguson membuka kartu bahwa pemain berusia 20 tahun itu menjadi pemain pertama yang diboyong nya tanpa melihat lebih dulu penampilannya di layar televisi.

Kedatangan Bebe mengagetkan publik sepak bola. Pasalnya pemain jangkung itu baru bergabung dengan Vitoria de Guimaraes lima pekan. Tidak ingin kalah, Manchester City sukses memboyong Mario Balotelli (Inter Milan) dan bintang Aston Villa Jame Milner.

Fergie mengaku telah membujuk keluarga Glazer untuk menguras kasnya untuk mendatangkan Bebe. Ia harus bergerak cepat setelah mengetahui Real Madrid dan Benfica juga selangkah lagi bisa merekrut pemain yang selama ini tampil dengan klub divisi tiga Portugal Estrela da Amadora.

Fergie mengklaim dirinya bahkan tidak sempat melihat permainan Bebe melalui DVD sebelum mengirimkan David Gill ke Portugal untuk melengkapi perjanjian transfer.

“Saya belum pernah melihat penampilan Bebe lewat video. Ini pertama kalinya. Normalnya, dalam kasus Javier Hernandez dan Chris Smailing, saya telah banyak melihat penampilan keduanya melalui tayangan video,” kata Fergie.

Fergie menganggap ia harus mempercayai staf dan pencari bakat pemainnya. “Kami harus melakukan sesuatu dengan cepat. Ada satu sampai dua klub yang memburu Bebe. Jadi kami harus melakukan keputusan dengan cepat dan saya melakukannya dengan baik,” aku The Scot.

Fergie mengaku telah berkomunikasi lebih dulu dengan mantan asistennya Carlos Queiroz. Pria yang kini menangani Seleccao itu disebut-sebut sebagai figur yang memberi saran kepada MU untuk memboyong Bebe.

“Kadang Anda harus melakukannya dengan insting, Anda melihat kepada pemain. Anda melihat pada usianya dan bagaimana performa lari, keseimbangan. Keinginan untuk bermain dan hal-hal seperti itu,” tegasnya.

Bebe, menurut Fergie cukup memuaskannya ketika berlatih di klub. “Saya cepat, saya menendang dengan baik dan mencetak banyak gol,” tegas Bebe yang mengingatkan manajernya jika ia memang pemain tepat buat klub.

0 komentar:

Posting Komentar