Proses Design Cippes resto Jababeka

Jumat, 20 Agustus 2010

Berawal dari telephon temen gue Dewi yang minta gue dateng ke kantornya di Bintaro. Dewi jelasin kalau salah satu restoran di bawah naungan raos akan di buka di petronas daerah Cikarang. Awalnya sempet bingung, tapi gue coba aja dulu lah. Setelah gw setuju buat ngedesign interior resto tersebut , gw di kasih kebutuhan ruangan yang dibutuhkan sekaligus gambar design yang udah di buat oleh orang lain (red : sayang pihak petronas kurang suka dengan gambar tersebut ).

Setelah kebutuhan ruang di berikan gue di ajak survey lapangan bersama pak Bram dan pak Azis didaerah Jababeka Cikarang. Pihak Petronas sebenarnya menginginkan gambar yang gue design menggunakan sketchup, tapi karena gue udah terlanjur buat dengan 3d max dan hasil nya hanya printout dibeberapa lembar kertas,mereka pun dapat menerimanya...

Dilokasi gue sempet terdiam beberapa saat membayangkan, mau dibuat apa nih ruang (red: padahal udah di bilangin buat resto .wkwkwkwk ).Pak Bram menginginkan kalau atap alumunium foilnya ga usah di kasih plafon, saat itu gue sih meng “iya” kan aja,kan dia bosnya...Gue sih paham kalau hal itu untuk mengurangi buget gypsum...hehehehe.
Setelah survey lapangan gw coba study banding resto/cafe yang ada di Kelapa Gading. Muter –muter ngeliatin restoran doang ( ga masuk ataupun makan di resto ). Dari satu mall ke mall yang lainnya lagi ( terima kasih buat temen gue muareen yang udah mau nemenin muter-muter ). Dari sini akhirnya gue nemuin ide buat ngedesign resto cippes di Jababeka.
Sesampainya di rumah gue coba implementasikan apa aja yang udah gue lihat di Kelapa Gading. Gue coba mengkombinasi kebutuhan ruang, lapangan, serta ide yang ada di pikiran melalui satu gambar coret-coretan dikertas kosong.Setalah fix gue mulai gambar sedikit demi sedikit,kalau mentok gue isep rokok dulu ( disini gue mulai ketagihan ngerokok ) sambil nonton tv.Kalau dapet ide lagi gw tinggalin tv ma rokoknya,kembali ke bangku komputer.

Hanya dalam tiga hari akhirnya pekerjaan design selesai juga ( itu juga terpaksa,karena death line dari pak Bram ).Mandi  sebentar ( udah dua hari ga mandi...hehehehe...) lalu berangkat kekantor Raos di Bintaro untuk menyerahkan hasil design gambar kepihak Petronas.Ga tau kenapa pihak petronas langsung acc gambarnya dan langsung minta segera untuk di realisasikan ( udah kelamaan belum ada kesepakatan kalee ...hehehehe )

2 komentar:

Anonim mengatakan...

puassssssssssssss.......

Anonim mengatakan...

mau mkan dsana....tp kjauhan....

Posting Komentar